5 Saat Tepat Menggunakan Kartu Kredit

Kartu kredit yang mudah penggunaannya kadang memang membuat kita terlena memakainya kapan saja.  Sampai kadang pada situasi yang seharusnya tidak dibutuhkan kartu kredit pun kita mengggunakannya. Bagaimana tidak,  tinggal gesek, barang yang kita mau bisa didapat, benar-benar seperti dimanjakan. Nah, berikut adalah lima situasi dimana kartu kredit memang lebih tepat digunakan dibandingkan menggunakan cash atau debit.
  • Traveling
Membeli tiket pesawat untuk traveling dengan menggunakan kartu kredit memiliki keuntungan sendiri. Karena akan memungkinkan  penerbit kartu kredit untuk mengganti kerugian kita ketika koper hilang atau penerbangan dibatalkan.
  • Pembayaran berkala
Membayar tagihan yang berulang seperti biaya kuliah , tagihan listrik dan air, atau kredit mobil dengan menggunakan kartu kredit menjamin tagihan tersebut terbayar sebelum jatuh tempo.
  • Belanja Online
Menggunakan kartu kredit untuk belanja online lebih aman dibanding dengan cara transfer.
  • Pembelian barang elektronik
Jika barang elektronik yang kita beli tidak berfungsi dengan baik, maka kita bisa menukarnya atau menghubungi perusahaan kartu kredit untuk memutuskan aliran pembayaran.
  • Program reward
Poin yang kita dapat dari pembelanjaan produk menggunakan kartu kredit dari program reward ini, bisa kita gunakan untuk membeli  barang lainnya tanpa uang ekstra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar