Asyiknya Video Chat!

Apa itu video chat? Video chat a dalah fasilitas yang memungkinkan kita untuk bisa melihat lawan bicara atau chatting kita dengan kamera. Yang dibutuhkan untuk video chatting pun hanya kamera yang tersambung dengan computer atau laptop kita, baik built-in atau portable. Bincang-bincang online model ini pun sekarang tengah marak di kalangan anak remaja. Lalu apa aja sih yang membuat chatting model ini popular?
  1. Lawan bicara akan terasa lebih dekat karena kita bisa melihat muka mereka.
  2. Kita bisa mendeteksi apakah lawan bicara kita sedang berbohong atau tidak dengan melihat ekspresi muka mereka.
  3. Video chat juga sering digunakan untuk konferensi atau meeting dengan klien yang jauh.  Hal ini lebih nyaman daripada hanya menghubungi dengan telepon.
  4. Bagi sebagian orang, rasa rindu akan terobati dengan melihat muka orang yang dirindukan melalui video chat.
  5. Menghindari penipuan dunia maya dengan menggunakan Identitas orang lain.
  6. Ketika berkenalan dengan orang baru pun kita bisa langsung melihat muka teman baru, sehingga memudahkan kita ketika hendak kopi darat.
  7. Karena dengan video chat kita bisa berbicara secara langsung, ini dapat menghindari kesalahpahaman ketika menyampaikan maksud dibandingkan dengan menggunakan tulisan.
  8. Video chat juga sering dijadikan ajang lucu-lucuan dengan teman sepermainan.  Entah untuk nyanyi bersama atau meng-capture ekpresi  lucu.
Tentu saja kita jangan berlebihan dan berhati-hati menggunakan video chat. Tapi selama masih dalam batas kewajaran maka menggunakan video chat sangat menyenangkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar