Memilih Kartu Kredit yang Tepat


memilih kartukredit
Memilih kartu kredit
Kartu kredit  semakin mudah untuk dimiliki apalagi dengan begitu banyaknya promosi yang dilakukan oleh bank dan lembaga penerbit kartu kredit. Sebut saja promomember get memberfree annual fee, gratis asuransi kecelakaan diri, atau bonus point reward Tapi, sebelum Anda tergiur dengan semua tawaran tersebut, ada baiknya mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memilih kartu kredit yang tepat, berikut ini.
  1. Kenali dan pahami jenis kartu kredit yang ingin Anda miliki.
  2. Pilih kartu dengan suku bunga terkecil bila Anda termasuk orang yang lebih suka membayar sebagian dari tagihan.
  3. Pilih kartu kredit yang memiliki jaringan penerimaan dan otorisasi yang diakui diseluruh dunia. Terutama bagi Anda yang gemar melakukan perjalanan keluar negeri.
  4. Ketahuilah besar annual percentage rate (APR) atau tingkat bunga dan iuran tahunan serta jenis biaya lainnya yang dibebankan. Pastikan sesuai dengan fasilitas yang Anda dapatkan.
  5. Ketahuilah grace period atau masa tenggang yang dimiliki dari kartu kredit yang dipilih.
  6. Pilih bank yang memberikan pelayanan secara lengkap seperti pengaduan, layanan informasi, pengaduan, dan kemudahan pembayaran selama 24 jam.
  7. Cari tahu batas kredit dan program reward yang ditawarkan sebagai manfaat tambahan dari kartu kredit.
  8. Untuk keamanan dari pencurian identitas, pilihlah kartu kredit dengan fasillitas photocard (foto diri) dan digital signature.
Semoga berguna. (raw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar