5 Makanan yang Membuat Rambut Sehat

rambut sehat

Demi memiliki rambut yang terlihat indah, dan sehat kadang wanita rela melakukan perawatan rambut yang mahal. Ternyata, tak hanya perawatan mahal yang kita butuhkan tapi justru makanan sehat dan diet yang seimbang.  Berikut adalah makanan sehat yang harus Anda masukan dalam menu diet untuk mendapatkan rambut yang Indah dan terawat sebagaimana dikutip dari iDiva:


  1. Telur yang mengandung vitamin B6 dan B12. Telur memproduksi melanin yang dapat melindungi rambut dan memberikan warna alami pada rambut serta membuatnya terlihat lebih bersinar.
  2. Sayuran hijau seperti bayam , brokoli, kedelai, dan paprika hijau mengandung vitamin dan bahan penting lainnya yang dapat membuat rambut kita lebih sehat. Seperti vitamin A membantu produksi sebum di kulit kepala sehingga membuat rambut lebih mengembang dan terlihat tebal. Vitamin E juga adalah nutrisi penting dalam mengatur lapisan dan sel dari tubuh.
  3. Makanan laut, terutama ikan seperti salmon, mackarel, dan sarden. Seafood mengandung omega-3 dalam jumlah yang tinggi, yang dapat menjaga lapisan dan sel rambut tetap kuat.
  4. Buah-buahan seperti jeruk, kiwi, melon mengandung vitamin C yang mencegah kerontokan rambut dan membantu pertumbuhan rambut kembali. Minimal makanlah 5 porsi buah dalam sehari untuk mencegah kerontokan rambut.
  5. Almond mengandung banyak vitamin E, zat besi, dan magnesium yang sangat berguna bagi rambut. Zat besi membantu dalam penyimpanan protein. Karena rambut kita terdiri dari hampir 90% protein, nutrisi ini tentu sangat berguna bagi kita. Makanlah almond sebanyak 2-3 butir setiap hari.


Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar