Kendalikan Hutang Kartu Kredit dengan Mudah


Hutang Kartu kredit yang menumpuk tentunya merupakan mimpi buruk bagi setiap pemilik kartu kredit. Sayangnya menumpuknya hutang kartu kredit ini kebanyakan justru karena kelalaian pemilik kartu, entah memakainya dengan tidak bijak atau hanya membayar sejumlah tagihan minimumnya saja.

kendalikan hutang kartu kredit dengan mudah
Kendalikan Hutang Kartu kredit dengan mudah
Meski begitu, Anda tidak perlu resah. Ada cara yang mudah untuk mengendalikan hutang kartu kredit ini, di antaranya: 

Hentikan penggunaannya
Bila hutang kartu kredit sudah mulai tidak terkendali, langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan menghentikan sementara penggunaanya. Hindari penggunaanya sampai Anda bisa melunasi seluruh hutang. 

Lunasi hutang
Melunasi hutang sampai tuntas tentu saja adalah cara paling jitu. Begitu Anda melunasi semua hutang ini, maka Anda juga akan terbebas dari semua biaya tambahan yang bisa dibebankan kepada Anda kedepannya.


Bayar lebih dari 10% tagihan
Anda akan sangat terkejut dengan perbedaan yang signifikan dari tagihan Anda bulan berikutnya hanya karena pembayaran yang melebihi tagihan minimun ini.  

Transfer Balance
Bila suku bungan yang dibebankan pada kartu kredit dirasa terlalu tinggi, cobalah manfaatkan fasilitas tarnsfer balance ke kartu dengan suku bunga yang lebih ringan.

Jangan terlambat
Salah satu cara untuk meringankan beban hutang kartu kredit Anda adalah dengan membayar tagihan tepat waktu. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari bunga keterlambatan dari bunga hutang yang sudah ada sebelumnya.

Negosiasi
Bila ini adalah pertama kalinya Anda terlambat membayar tagihan kartu kredit, sedangkan sebelumnya Anda selalu tepat membayar, cobalah menelpon pihak bank dan meminta keringanan untuk menghapus bunga keterlambatan. Pihak bank akan dengan senang hati membantu nasabah dengan catatan pembayaran tagihan yang baik.

Semoga membantu. (raw)

1 komentar: