3 Trik Siasati Rumah Mungil Anda

Rumah merupakan tempat Anda melepas lelah setelah seharian beraktivitas. Karenanya, rumah harus tertata dengan nyaman. Namun terkadang, kurangnya ruang, terutama pada rumah dengan ukuran kecil atau mungil, membuat rumah terasa kurang nyaman dan efektif untuk aktivitas di dalamnya.

Meski begitu, bukan berarti hal ini tidak bisa diatasi. Keterbatasan ruang seharusnya tidak membatasi Anda untuk berkreasi.

3 Trik Siasati Rumah Mungil Anda 


Berikut adalah 3 triks untuk rumah mungil Anda agar terlihat lebih luas, efektif, serta nyaman untuk ditinggali, di antaranya:
Pintu geser menghemat ruang rumah
Pintu geser menghemat ruang
  • Gunakan Pintu Geser
Pintu geser atau sliding bisa menghemat ruang di rumah mungil Anda. Pintu model ini tidak akan memakan ruang untuk aktivitas buka dan tutupnya, berbeda dengan model pintu biasa yang memakan banyak ruang.
tempat penyimpanan rahasia dalam rumah
tempat penyimpanan rahasia
  • Manfaatkan Ruang Sisa untuk Tempat Penyimpanan
Barang-barang yang diletakkan sembarangan akan menambah kesan sumpek dan sempit pada rumah mungil Anda.Selain itu, tentunya akan tidak enak dipandang dan membuat rumah tidak nyaman, bukan?

Nah, untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memanfaatkan ruang sisa di setiap sudut rumah sebagai ruang penyimpanan. Misalnya, ruang sisa di balik pintu atau di bawah tangga bisa Anda manfaatkan sebagai rak untuk menyimpan sepatu, majalah,atau barang-barang lainnya.
ruang tamu di teras rumah
ruang tamu di teras rumah
  • Terima Tamu di Luar Rumah
Terbatasnya ruang pada rumah kecil kadang menyebabkan satu ruangan memiliki fungsi ganda. Misalnya saja, ruang tamu yang menjadi satu dengan ruang keluarga. Ini tentunya akan merepotkan bila suatu ketika Anda harus menerima tamu disaat keluarga Anda sedang ingin bersantai.

Untuk mengatasi hal ini, coba manfaatkan teras rumah dengan menjadikannya sebagai ruang tamu kecil Anda. Dengan begitu, Anda bisa tetap nyaman menerima tamu tanpa harus mengajak ke dalam rumah di saat keluarga tengah bersantai.

Semoga bermanfaat bagi Anda. (znm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar