Ini Alasan Mengapa Panel Beton Lebih Baik

Panel Beton atau yang biasa disebut Precast adalah jenis beton yang sudah dicetak dan terbentuk di tempat khusus. Jenis beton yang paling sering digunakan untuk menyusun pagar ini tidak perlu dicetak atau ditunggu mengering, jenis beton ini selalu siap untuk langsung dipasang di tempat pemasangan. Harga pagar panel beton bervariasi, dan biasanya dihitung per meternya, namun, meski memiliki harga yang relatif lebih tinggi dari beberapa jenis beton lain, jenis beton ini tetap merupakan salah satu yang paling populer. Mengapa demikian?

Berbeda dengan beberapa jenis beton lain, jenis beton ini tidak membutuhkan waktu menunggu, klien cukup memesan dan kemudian langsung memasang beton di tempat yang diinginkan setelah beton sampai ke tempat lokasi. Pemasangan dan pengantaran beton ke lokasi dilakukan oleh perusahaan penyedia, sehingga lebih hemat. Bahkan, bagi yang memiliki kretifitas bisa membuat beton bernilai seni tinggi yang bisa dijadikan salah satu dekorasi rumah. Selain itu, terdapat beberapa keuntungan lain. 
Pagar panel beton
Pagar panel beton

Nyaman
Jenis beton ini relatif lebih halus dibanding beberapa jenis beton lain. Selain itu, beton precast tertentu memiliki kemampuan meredam suara, sehingga meningkatkan tingkat kenyamanan klien.

Kuat Dan Tahan Lama
Beton precast tahan api dan kuat menahan rembesan air. Jenis beton ini dapat menghalau dan menutup laju kebakaran dan banjir. Selain itu, beton ini juga dibentuk sedemikian rupa sehingga dapat tahan lama. Berbeda dengan beberapa jenis beton lain, jika terdapat kerusakan pada beton ini, penggantian hanya perlu dilakukan pada bagian yang rusak, tidak perlu mengganti atau membongkar keseluruhannya.

Kualitasnya Terjamin
Berbeda dengan jenis beton lain, beton precast dicetak dan dibentuk oleh perusahaan pembuatnya dengan mengutamakan kualitas. Beton yang sudah dicetak lalu disimpan dengan hati-hati di gudang penyimpanan yang selalu diawasi keamanan dan dijaga kualitasnya. Sebelum dikirim ke klien, beton yang siap kirim akan dicek terlebih dahulu dan dinilai kualitasnya.

Ramah Lingkungan

Jenis beton ini dibuat dan diolah menggunakan batu dan pasir alami, dan proses pembentukannya pun tidak banyak menimbulkan polusi. Selain itu, selama masa penyimpanan dan setelah terpasang, jenis beton ini tidak membutuhkan cairan khusus untuk perawatan. (RR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar