Cara Daur Ulang Laptop Jadul Yang Sudah Rusak

Perkembangan teknologi yang semakin pesat. Membuat produksi laptop menjadi lebih gencar dengan beragam teknologi dan kualitas acer one 10 atau spesifikasi yang lebih menarik. Secara tidak langsung hal ini membuat kita merasa untuk terus menerus gonta ganti laptop atau perangkat. 

Cara Daur Ulang Laptop Jadul Yang Sudah Rusak

Laptop lama yang sudah tidak digunakan umumnya memiliki kerusakan dan cacat sehingga tidak dapat dijual kembali. Namun tahukah kamu bila laptop jadul yang rusak bisa kita daur ulang menjadi lebih bermanfaat? 

Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini !!

  • Manfaatkan Hardisk


Langkah daur ulang pertama yang bisa kamu lakukan ialah mengambil hard disk internal laptop jadul yang kualitas acer one 10 atau spesifikasi laptopnya sudah rusak. Bila masih berfungsi dengan baik kamu bisa mencabutnya dan memanfaatkan hard disk ini menjad hard disk eksternal. Kamu hanya perlu membeli hard disk enclosure.

  • Gunakan Monitor


Bila bagian monitor laptop masih bisa menyala dan dapat berfungsi dengan baik. Meskipun v atau kualitas sistem atau perangkatnya sudah rusak kamu  bisa memanfaatkan monitornya sebagai monitor biasa. Kamu hanya perlu membeli monitor controller yang pas untuk digunakan. Kisaran biaya yang kamu keluarkan paling banyak hanya kisaran Rp. 200.000 saja.

  • Pakai Jadi Powerbank


Jika kondisi baterai laptop jadul yang rusak masih bisa digunakan atau masih dalam keadaan yang bagus kamu bisa menggunakannya menjadi sebuah powerbank. Untuk tutorial dan cara membuatnya bisa kamu cari dim bah Google atau youtube untuk detai lebih jelasnya. Caranya bisa dibilang cukup sederhana, kamu hanya perlu membuat sebuah diagram elektrokin sederhana kemudian satukan baterai laptop dan selesai sudah.

  • Gunakan Sebagai Sparepart Untuk Perbaikan Laptop Lain


Resistor, kapasitor, keycap keyboard bisa kamu gunakan untuk memperbaiki laptop yang lain ketika mengalami kerusakan. Jika benda – benda yang sebelumnya disebutkan tidakbisa terselamatkan kamu bisa menggunakan komponen – komponen kecil ini untuk sparepart perbaikan laptop lain.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mendaur ulang laptop jadul yang sudah rusak menjadi lebih bermanfaat. Namun bila kamu malas melakukannya sebaiknya jual segera laptop tersebut dengan harga yang murah.meskipun kualitas acer one 10 sudah sangat buruk kamu tetap bisa mendapatkan uang dari hasil penjualan, meskipun nilainya sangat rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar