Beli Mobil Bekas Berkualitas Kredit, Cek Ini Dulu

Memiliki sebuah mobil sebagai kendaraan pribadi merupakan hal yang wajib untuk sebagian orang, apalagi mobil tersebut sebagai penunjang bisnis yang mereka jalankan. Saat ini mobil bukanlah hal yang sulit untuk didapatkan, karena berbagai kemudahan bisa anda dapatkan untuk memiliki sebuah mobil. Tak perlu memiliki dana yang pas untuk membeli mobil baru, karena anda bisa beli mobil bekas berkualitas. Selama anda bisa memilih mobil secara teliti, sehingga mobil yang anda dapatkan memiliki kondisi yang bagus dan siap pakai.

Beli Mobil Bekas Berkualitas Kredit


Tingginya minat masyarakat untuk memiliki mobil menjadikan berbagai perusahaan memberikan kemudahan dalam bentuk kredit, sehingga memudahkan konsumen dalam mencukupi kebutuhannya tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar. Untuk menggunakan jasa kredit ini, anda bisa menggunakan jasa dealer ataupun leasing. Dimana kedua layanan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kelebihan Leasing


Beli Mobil Bekas Kredit di Leasing


  1. Untuk uang muka biasanya lebih fleksibel dan biasanya ringan, sehingga anda sebagai pembeli tidak keberatan saat membayarkan uang muka. Namun ada yang perlu anda perhatikan dari kelebihan ini, dimana semakin sedikit uang muka maka semakin besar cicilan yang harus dibayarkan. Hal itu belum ditambah dengan jumlah bunganya, yang ditambahkan ke pokok angsurannya.
  2. Masa cicilan yang cukup panjang menjadikan anda bisa menentukan tenggang waktu sesuai harapan anda, namun anda juga perlu memperhatikan bahwa semakin lama waktu cicilan yang anda ambil maka semakin besar bunga yang ada.
  3. Jumlah angsuran bisa disesuaikan dengan kemampuan konsumennya, kami menyarankan anda untuk menggunakan cicilan yang tidak terlalu membebani anda. Selain itu hindari pengambilan cicilan yang terlalu kecil, karena akan membuat anda semakin lama untuk melunasi mobil anda.

Kelebihan Dealer


Beli Mobil Bekas Kredit di Dealer


  1. Selisih harga kredit dari mobil baru dan bekas tidaklah terlalu jauh, sehingga mungkin saja anda perlu mengeluarkan uang lebih untuk menggunakan jasa dari dealer ini.
  2. Jenis mobil yang disediakan beragam dan pastinya kondisi mobil bisa dijamin, sehingga anda tidak perlu bingung bila anda mengalami salah beli mobil bekas berkualitas. Karena biasanya dealer akan memberi garansi kepada pembelinya berupa service, namun setiap tempat memiliki perbedaan syarat dan ketentuan masing-masing.


Dari kelebihan diatas, tentu anda bisa membedakan mana yang lebih sesuai dengan keadaan anda. Namun dari semua penyedia jasa diatas, anda perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli mobil secara kredit. Yang pertama adalah anggaran anda, jangan sampai dengan mengambil kredit akan membebani anda dikemudian hari. Pertimbangkan jenis mobil yang akan anda beli, dengan memperhatikan medan yang anda lalui serta fungsi dari mobil itu sendiri. Sehingga saat beli mobil bekas berkualitas, anda tidak mengalami masalah karena kesalahan pemilihan tipe mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar