Tips Memilih Bank untuk Kredit Kredit Pemilikan Rumah


Kredit Pemilikan Rumah atau KPR yang ditawarkan oleh bank ternyata memiliki fasilitas yang berbeda teragntung tempat Anda mengajuaknnya. Karenanya, Anda harus selalu teliti ketika mengajukannya.

Memilih Bank KPR


Bank KPR
Agar produk KPR yang Anda pilih dapat sesuai dengan keuangan dan tidak merugikan ada baiknya Anda memperhatiakan memperhatikan tips berikut ini: 

  • Pilihlah bank yang telah mempunyai reputasi kinerja dan kredibillitas yang baik. Anda bisa bertanya pada pihak pengembang. Jika pihak pengembang yang Anda pilih ternyata telah bekerjasama dengan suatu bank, Anda harus menanyakannya dengan detail.

  • Pilih bank dengan fleksibilitas persyaratan KPR. Biasanya memang setiap bank memiliki persyaratan yang sama namun beberapa bank memberikan persyaratan yang berbeda menyangkut beberapa hal. Contohnya status pekerjaan atau status istri/suami Anda.

  • Bandingkan batas kredit antara bank yang satu dengan bank lainnya. Pilih bank dengan batas pengajuan dana kredit yang sesuai dengan kebutuhan  Anda.

  • Tanyakan sistem bunga yang ditetapkan oleh setiap bank. Terdapat dua jenis bunga dalam KPR yaitu bunga tetap (fixed) yaitu jumlah bunga yang dibayarkan selalu tetap meski terdapat perubahan tingat suku bunga di pasar. Jenis lainnya adalah bunga dinamis (float) yaitu jumlah bunga berubah sesuai dengan perubahan tingkat suku bunga di pasar. 

  • Pilih bank dengan jaringan pelayanan yang luas sehingga mudah dijangkau dan melancarkan hubungan Anda dengan pihak bank. Selain itu pilihalh yang \ memiliki pelayanan baik tentunya segala proses KPR akan berjalan dengan lancar dan cepat.

Semoga membantu. (raw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar