Cara Pilih Perusahaan Pembiayaan Kredit Kendaraan yang Terbaik


Selain melalui bank, Anda juga bisa mengajukan  kredit kendaraan melalui perusahaan pembiayaan. Proses mengajukannya tidak trelalu berbeda jauh dengan mengajukan di bank. Meski begitu, memilih perusahaan pembiayaan ini tentu tidak boleh sembarangan. 

Nah, jika Anda berniat untuk mengajukan kredit kendaraan melalui lembaga pembiayaan, maka ada baiknya memperhatikan beberapa tips yang bisa Anda jadikan acuan ketika memilih perusahaan pembiayaan, yaitu:
Memilih perusahaan pembiayaan kredit kendaraan
Memilih perusahaan pembiayaan kredit kendaraan

  • Pilih perusahaan dengan reputasi serta manajemen yang baik. 

  • Pilih perusahaan dengan staf marketing yang profesional dan dapat menjelaskan hak serta kewajiban konsumen dengan jelas.

  • Tanyakan dengan jelas suku bunga kredit, serta biaya-biaya tambahan pada kredit kendaraan seperti biaya administrasi, premi asuransi tanggal jatuh tempo angsuran, biaya denda keterlambatan angsuran serta biaya pelunasan dipercepat. Pilih perusahaan dengan biaya yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

  • Pilih perusahaan pembiayaan dengan sistem pembayaran angsuran yang mudah dan fleksibel. Misalnya dapat melalui transfer rekening perusahaan, melalui ATM, bilyet giro atau secara tunai di kantor.

  • Pilih perusahaan yang sopan dan beretika ketika melakukan tagihan atau mengingatkan tagihan yang terlambat Anda bayar, baik melalui telepon, surat, atau kunjungan ke rumah Anda.

  • Lebih bagus lagi bila perusahaan yang Anda pilih menyediakan jasa layanan pengurusan perpanjangan STNK atau balik nama BPKB.

  • Pilih perusahaan pembiayaan yang mau membantu Anda  melakukan klaim asuransi kepada pihak asuransi ketika terjadi klaim asuransi kendaraan.
 
Semoga pengajuan kredit kendaraan Anda sukses. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar